Thursday, August 16, 2012

Balada Suster Pulkam Lebaran

Mayday mayday..

Tanggal 15 Agustus 2012 malem, suster baby gw yang namanya Warinah pamit pulkam 2 minggu dalam rangka lebaran ke Ngawi, Jawa Tengah. Berhubung udah 3bulan terakhir ini gw dibantu suster, sekarang pas dia ga ada mulai dah kelabakan ngurus baby seorang diri..

Wahai suster, ternyata sungguh berat perjuanganmu..

=================================
Hari-hari penuh perjuangan dimulai (update sampe suster balik)

Day 1, 15 Agustus sore
Pulang dari kantor pas sampe rumah gw liat suster lagi nemenin anak gw nonton Disney Junior sambil suapin jelly. Abis gw mandi dan beres2, gw suruh suster siap2in barangnya buat pulang supaya ga kemaleman dan masih dapet busway. 10 menit kemudian, si suster balik ke kamar gw udah rapih dan cakepan dikit (mau ketemu suami soalnya.. uhuk uhuk). So, gw langsung kasih gaji bulan lalu (yang dia minta pegangin dulu sampe dia mau cuti), dan gaji setengah bulan ini. Terus gw tambahin ongkos bis buat ke Kebayoran Lama (ke tempat suaminya, lalu besok subuh baru jalan ke Ngawi). Jam setengah 8 dia pamit sama orang rumah.. dan mulailah gw + baby di kamar berdua. Suami lagi pergi mancing sama ade gw and temennya (kok gw jadi agak2 curiga dia menghindar dari tugas gantian jaga baby yah? *lirik kanan kiri*).

Cukup menyedot energi, ngikutin anak gw yang baru lancar jalan kesana kemari. Berani banget turun dari sofabed sendiri, dan gw kudu standby takut kakinya ga mendarat dengan baik. Seliweran sana sini, bongkar ini itu, duduk nonton, seliweran lagi..dst dst dst, sampai suatu ketika terdengar suara "Hhhgghhhh..!!" (ayo gimana bacanya coba? wkwkwkwk.. bacanya kaya orang ngeden di WC).. yups, my baby is pooping.. dan baunya cukup hina ahuahauhauhauha.. gw tungguin bbrp menit karena biasanya dia pup dicicil. Setelah memantau keadaan cukup aman, dan ngga ada acara ngeden ria, gw bawa dia ke kamar mandi untuk cebok alias bersihin. Buka pampers, melihat gumpalan istimewa, lalu gulung pampersnya. Ambil semprotan/shower dan mulai bersihin.. setelah ngerasa bersih, langsung gw gendong n bungkus handuk, dan gw gantiin bajunya jadi baju tidur.
so far so good..

selang 30 menit kemudian, eh dia ngeden lagi.. *tepok jidat*, sambil mandang gw penuh arti, idung kembang kempis.. (asal jangan sampe di benaknya dia mikir "ngeliat muka mommy aku jd mau ee lagi"). Kesimpulannya, ini pooping part.2 kayanya masih sambungan yg tadi, bahkan klimaksnya krn baunya lebih hina lagi. Gw pernah baca statement yg katanya pup anak = salah satu surga bunda. Artinya anaknya sehat, masih pup normal dsb dsb.. well berdasarkan statement itu, gw berusaha keras mensugesti diri ini bahwa gw sedang mengalami nuansa dan kewajiban surgawi.
Cebok part 2 mulai,..
Ternyata baju tidur yang baru gw gantiin malah bikin ribet dalam proses cebok mencebok. Intinya ditambah anak gw yg gerak2 pas dicebokin, gw jd panik n taro shower yg dalam keadaan nyala di lantai.. walhasil nyembur lah itu shower ke muka dan badan gw. Begonya, bukannya matiin aja kerannya, gw malah berusaha nginjek/nutup shower di lantai pake telapak kaki. Yang ada semburan berbelok ke arah anak gw.. awkakakaka, kocak juga kalo gw inget2.
Intinya gw dan anak gw keluar dari kamar mandi dalam keadaan setengah basah..
Buru2lah gw gantiin semua bajunya, ambil minyak telon dan usapin ke badannya depan belakang, lalu gantiin baju baru. Setelah dia beres, baru gw yg ganti baju.

Not finished yet, challenge berikutnya adalah nidurin dia. Heran gw gmn caranya suster gw gendong2 dia, tepok2 pantad dikit, n ga bbrp menit langsung pules. Gw gendong, sambil muter2 kamar, tepok2, plus gw kasih bonus senandung suara gw, teteeepp aja ga mau tidur. Padahal dia udah nguap2 mulu, udah kucek2 mata. Apa jangan2 justru karena faktor suara gw dia malah ga bs tidur? Setelah pundak ini cukup lelah (fyi, gw gendong dia pake kaen gendongan lumayan perjuangan, krn bbrp kali salah lilit jadinya merosot terus tu kaen), gw taro baby gw yg masih belom mau tidur di ranjang gw. Terus gw rebahan juga disebelahnya sambil tepok2.

entah bbrp saat kemudian.. ada blank spot.. karena ternyata justru gw yg ketiduran sodara-sodara! Gw liat anak gw juga udah tidur. Tapi gw yakin banget kalo gw yg ketiduran duluan, soalnya ingatan terakhir gw, baby gw masih guling sana sini (masih aktif.com). Hadeeuuhh, maapin mommymu ya nakkk... jadi kamu yg nidurin mommy :(

Well practice makes perfect, ini baru day 1.. masih panjang ceritanya. Wish me luck readers,..

No comments: