Friday, August 17, 2012

Balada Suster Pulkam Lebaran - day 2

Hi readers,

16 Agustus, ini hari "tanpa babysitter" gw yg kedua. Gw bangun jam 6 pagi, bukan karena kemauan gw tapi karena taxi pesenan gw semalem udah nongol dong di depan pager rumah sambil ketok2. Padahal gw dah pesen jam setengah 7, ehhh dia dateng kecepetan stgh jam! (Dasar orang indo, ngaret salah.. kecepetan dtg malah ngoceh.. kikikikik maap pak supir). Akhirnya dengan rambut aut2an dan baju tidur belel, gw buka pintu rumah n bilang ke supirnya "Pak, tunggu dulu yah, saya pesennya jam setengah 7, sekarang masih jam 6, saya siap2 dulu".. supirnya dgn sopan menjawab, "iyah, iyah silahkan bu". Mungkin dia ogah juga kali yah kalo ngangkut gw saat itu juga dalam penampilan mirip mak-lampir.

Adohh gileee ini mata sepet banget! Gw pengen tidur 10 jam lagi pleaseeee.. (batin gw yang ngarep ketinggian). Akhirnya dengan terpaksa, gw mandi n beres2 ngantor. Yupss, hari ini gw ngantor, ini hari terakhir sebelum libur panjang (nye nye nye nye nyeeeeeee ) (¬‿¬) , so planning hari ini adalah menitipkan anak gw di rumah mertua sampe sore nanti.
Lanjut, begitu dah siap, gw lgs gendong pelan2 anak gw yg sementara pules di ranjang. Di sampingnya ada laki gw yg masih deepsleep (enak banget dia kerja lebih siang dr gw..). Gw berusaha selembut mungkin gendong anak gw dr ranjang dengan harapan dia terus tidur selama di taxi dan pas sampe rumah mertua gw. Gendongan pertama sukses,.. hufff dia masih pules. Pelan2 gw buka pintu kamar,.. dia masih pules. Sampe ruang tamu, mendadak anjing gw si Chelsea ngegonggong.. wanjreeetttt!! anak gw lgs bangun dengan kaget
 (╥﹏╥) . Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan kondisi dia seger bener di taxi sambil berdiri2, kepo liat pemandangan luar..

20menit kemudian, tibalah gw di rumah mertua indah. Ternyata 1 rumah masih pada tidur semua, gw lumayan lama ngetok2 pintu depan kaya tukang kredit, sampe akhirnya ipar gw yg paling kecil bukain pintu. Ga pake babibu, gw langsung masuk ke dalem rumah, n nyamperin mertua gw yg masih pules.. "mih.. mih.. mamih..". untung mertua gw baik hati dan tidak sombong, mungkin kalo gw yg jadi mertua udah ngamuk2 dibangunin pagi2.. jadinya dia bangun dan langsung gendong anak gw ngajak bobo barengan lagi. Begitu gw pergi keluar kamar, mulailah anak gw meraung2 minta ikut.. huff.. hanya bisa mengelus dada sambil mbatin "sabar ya sayang, nanti sore mommy jemput kamu"

skip skip skip skip

Sore gw jemput anak gw, rencananya mau pulang naek taxi, tapi akhirnya nebeng sama ipar gw yang mau ke mall sama cowonya. Gw diturunin di salah satu lobby yang TIDAK ADA pangkalan taxinya.. oemjiiii. Imagine, gw gendong anak gw beratnya 10kilo, plus bawa tas baby 7kiloan, plus bawa tas gw 3-4kilo, plus bawa 1 kantong plastik jualan gw 5kilo yg ga jadi dikirim gara2 JNE tutup! Kurang lebih gw menanggung 25kg beban. Rempong banget dahhhh pokoknya. Entah kekuatan super darimana yang bisa bikin gw kuat jalan ke lobby lain dengan beban segitu banyak n pake acara nyelip2 diantara kerumunan orang. Gw berdoa aja dalem ati supaya tas2 berat gw kaga nyenggol nenek2. Soalnya kalo nyenggol bisa dijamin nyungsep, secara beraatt n gw jalan cepet2 supaya ga kerasa lama2 beratnya.

Thanks God di lobby lain banyak taxi yang nunggu, so gw langsung masuk ke dalem n taxi pun meluncur.

Sampe di rumah gw, ups maksudnya sampe di depan gang gw, taxi gw minta stop krn ga bisa masuk gara2 ada mobil tangki lagi restock toko "air isi ulang" deket rumah gw. Oh God... kuli panggul mode: on., jalan kaki sampe rumah. Buka pager aja setengah mati, dah males gw nutup lagi.. gw biarin aja kebuka gede n ntar tinggal minta orang rumah tutupin. Sampe kamar, sambil ngos2an gw liat laki gw lagi tiduran sambil maen iPad! WTFF??!! Dia liat gw dateng cuma nengok trus lanjutin maen, soalnya dari posisi dia duduk, dia cuma ngeliat gw gendok anak gw. So maybe dia pikir, ahh no help needed. Pas gw ngelangkah 3 langkah dengan ngos2an, dia langsung loncat nyamperin sambil bantu gw gendong anak gw n lepasin tas 1-1 dari leher dan pundak gw yg menderita.

Arrrghhhh gilaaa cape bangett dah ahhhhh! Pengen tiduran cuma ga bisa. Buru2 gw mandi, lalu lgs masakin bubur buat anak gw. Malemnya laki gw pamit mau ngopi bareng temennya, gw kasih pergi. Tinggallah kembali gw berdua dan si ucrit 1..
Sorak sorai bergembira saat liat anak gw mau makan masakan gw.. makasih ya sayang..
untungnya malem ini dia ga susah ditidurin.. setelah dia tidur, ga lama kemudian gw lgs tepar..
yaps, gw lgs pules (dan kalo ga salah sambil nganga dikiiiittt...)

sekian kisah hari ini, besok day 3.. wish me more luck

No comments: